Kamis, 20 Agustus 2009






jika kalian cari cari blog dimana mana tapi tidak ketemua caranya ngilik dinamo plus dengan gambar, disini saya akan berikan gambarnya walaupun susah tuk dimengerti

biar saya berikan penjelasan

pertaman cari kawat ukuruan 0.5 kemudian anda gulugn kawat di dinamo tersebut dengan gulungan mencapai 12 gulung untuk 1 kilik, dan tiap masing masing 3 kilik anda harus 12 gulungan, dan selesai. kemudian gulung lagi ke awal sekitar 10 gulungan, berarti dalam 1 kilikan anda mendapat 22 gulungan dari yang pertama dan yang ke dua. 

artinya kawat tersebut menjadi dua lapis. ingat dua lapis. ingat anda menggulungnya dua lapis. ... saya tau ini dari salah satu toko yang menjual dinamo tamiya dan gulungan dari toko tersebut dan saya sudah coba dan ternyata kecepatanya wow kereennn abiss dehhhhhh

janan lupa komentnya yaaaaaa

31 komentar:

  1. Bro, setelah perbalok digulung 12,(gulungan pertama),trus langsung di solder,atw disoldernya setelah 10 gulungan berikutnya...?
    tengkyu bro...

    BalasHapus
  2. Bro Kalo bisa pas foto dinamonya dibuat fokus dikit, susah bro buat ngeliat konfigurasi gulungannya. ThankQ bro....

    BalasHapus
  3. cara soldernya bro skalian ....
    oia kalo tembaga tuh yang kenceng warna apa ??

    BalasHapus
  4. waduh rumit juga ya

    BalasHapus
  5. Kalau pake kawat ukuran 0.4 berapa jml gulungannya??
    itu 22 gulungan apa muat angkurnya??
    emng pake angkur ukuran brp??

    BalasHapus
  6. setelah gw coba kok larinya biasa aja

    BalasHapus
  7. Kawat pake jenis apa bro??

    BalasHapus
  8. bro mau tnya itu gulungan buat speed ya?...klo buat slup bra jumlah gulunganya?
    pake angkur bra?
    gulunganya triple doble n 4?
    thanks ya bro..........

    BalasHapus
  9. say:

    Tpi ap itw g kekecilan tuh?
    0,5?
    maen di sloop yah?
    gw ad masalah m kawat 0,8 mm
    gw pke angkur 12 mm cba wat msukin kawat 0,8 mm sebanyak"nya ke situ. tapi cuma bisa masuk 4,3,2,1 cri" selah wat selipan sama sekali g ketemu.
    bantui gw donk...
    Hhe.....

    BalasHapus
  10. boz itungan'a brp tuh...??????

    kan biasa'a klo piramid 5,3,2,1 or 4,3,2,1

    nah trus klo ini brapa itungan'a...?????

    BalasHapus
  11. gambar gulungan na yg spesifik donk..
    mksd na dari awal gulung mpe akhir..
    biar nak boz...

    BalasHapus
  12. sob. . .mungkin lo gambar aja sketsanya biar yang junior pada ngerti arah kawatnya...
    ya kalo mu berbagi sekalian aja maksudnya ngan setengah-setengah gitu. . .
    mav ya
    lam kenal

    aris ebiel

    BalasHapus
  13. bozzzz..... gulungnya setelah 12X tuh di solder atawa pas udah tempat yang ke 3 langsung gulung loagi pe 10X pada tuh masing" angkur??????

    BalasHapus
  14. AKU DARI ACEH.. KAMI UDA MULAI MUSIM LAGI.
    JADI SAYA UDA PERNAH GULUNG DENGAN DOWBLE. TAPU DULUAN SAYA DOWBLE LIN... GEMNA TU????????

    BalasHapus
  15. bagus banget informasinya

    BalasHapus
  16. kk2 sya mau tanya g mna cra ngilit dinamo..?soalnya sya blum paham btul makanya sya pengen taw dar kk2,,,,,,,,,,kalw kk2 tw entar kk2 krm d no in 085719195826

    BalasHapus
  17. tad no'nya slah sedikit:085719195828

    BalasHapus
  18. bagusssssssssssss bnerrrrrrrrrr
    tapi saea lilitnya pakek double extra !!

    BalasHapus
  19. hmmm... wah mau numpang naya juga nie... kalo gulungan yang pas untuk batrei alkaline itu pake kwat ukuran brp n brpa gulungan? yang tahu tlg krim k'almat email aq. toxin_knd@yahoo.co.id


    by. toxin_lhays

    BalasHapus
  20. double, twin, dah bnyk yg tau tinggal cara ngelempar gulunganya aja di kembangkan....
    (pake angkur beli aja biar ebih gress..+yakin)

    dan itu tamiya speedd...???
    kalo we boleh prediksi pasti mobil lari kurang maksimum...!!!

    knp :
    1. mobil masih pake akar dari alumunium
    2. rol masih pake yg model lama...
    (dah ketinggalan tuh..)
    "kombinasi silet 1+roll plstk lebih ampuh"
    3. ban juga harus singkron (pake zigmat)
    4. jng pake roda bering satu (kalo bisa)
    pake yg dua (lebih stabil belokan)
    5. jng lupa di kasih fiber penguat disasis...
    6. kalo semuanya dah mantep "dari mesin sampe mobil trakhir tinggal batry jng yg abal biar bisa dongkrak kemampuan mesin secara optimal...

    cttn : semuanya harus full bearing ya..

    sory kalo spam tapi nie buat berbagi ilmu sesama pecinta Mini4WD :P

    BalasHapus
  21. boz,,,
    cara ngilik dinamo nya yg lebih jelas dung,,,
    ga ngerti nih,,,,

    BalasHapus
  22. bro terangin sekalian ukuran angkurnya ma sketsanya...cz gmbarnya ga jelas

    BalasHapus
  23. kalau maen speed enakan pakai gulungan panca taw dobnle?????
    mohon bantuannya

    BalasHapus
  24. boy srius kga bisa ngebut

    BalasHapus
  25. Klo mau liat di www.gt-dana.com. Cari category tamiya/dinamo

    BalasHapus
  26. bos tu pas negulung ditarik keceng pa biasa ajj

    BalasHapus
  27. skema nya donk kak di email qw keker.team@yahoo.com

    BalasHapus
  28. kalau mau kenceng, jangan lupa ganti magnet dinamonya, ganti pakai magnet yang lebih kuat gaya magnetnya, temen ane tuh, beli dinamo kilikan murah, tapi dia beli magnet yang kuat, mantaf banget, itu baru kilikan murahan, gimana kalo dia pakai kilikan yang tembaga biru ? Mobil Nissan SkyLine jga kalah x...
    Sekedar info kk, salam kenal...

    Alam,

    BalasHapus
  29. http://www.kaskus.co.id/post/000000000000000757259447#post000000000000000757259447

    BalasHapus
  30. mantep ne para suhu dan senior kasih masukanya,,, ane newby salam gass pollllll

    http://ipunktamiya.blogspot.com/

    BalasHapus

jangan lupa kritik nya